Minggu, 25 Oktober 2009

didalam perkara sunnah ada kejayaan...

Di dalam sunnah ada kejayaan, sejauh mana kita mau mengamalkan sunnah sejauh itu kita mendapat kejayaan, satu sunnah kita tinggalkan berarti hilang satu kejayaan . Dan harapan tertinggi seorang yang menghidupkan sunnah hanya satu...man ahya sunnati faqod ahabbani wa man ahabbani kana ma'i fil jannah...bersama Rasulullah ketika di JANNAH.
Saudara2, banyak sunnah didalam kehidupan kita dan salah satunya adalah berjama'ah. Siapasaja, baik dia manusia atau hewan sekalipun, kalau berjama'ah maka Allah akan muliakan ...Yadullahi ma'al jama'ah...pertolongan Allah bersama jama'ah. Bebek adalah hewan yang jarang sekali terdengar beritanya tertabrak mobil ketika menyebrang, tetapi anjing atau kucing sebaliknya, banyak dari mereka yang mati terlindas kendaraan. Kenapa? karena bebek hidupnya selalu berjama'ah dan mereka itu konsisten tidak seperti anjing atau kucing. Bebek konsisten dalam melafalkan kwek..kwek..kwek sedangkan anjing? mereka menggonggong kepada orang yang belum dikenal dan bermanja ria dengan majikan mereka. Jadi ketika bebek akan menyebrang sudah terdengar lebih jelas suaranya dari jarak kejauhan dibanding anjing atau kucing. Manusia seharusnya bisa belajar dari bebek, berjama'ah dan konsisten dengan jema'ahnya sampai mendapatkan kejayaan. Soal jema'ah mana yang paling "pas", itu dikembalikan kepada pribadi masing2.
Sesungguhnya kejayaan, kebahagiaan, kesuksesan hidup manusia di dunia yang sementara dan akhirat yang selama-lamanya telah Allah letakkan pada amal agama yang sempurna (taati perintah Allah dengan cara sunnah Rasulullah), sejauh mana kita mengamalkan agama maka sejauh itu pula kita mendapatkan kejayaan. Jadi Saudara2, yang menulisnya baik dan yang membacanya juga baik tetapi yang lebih baik lagi ialah yang mengamalkannya. InsyaAllah.
Wallau'alam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar